Sabtu, 01 Desember 2012

KAMPUNG KU


                                                 KAMPUNG KU
                           Burneh Barat adalah  kampung  dimana  saya  tinggal ,suasana disana sangat enak dan sejuk disana sangat padat penduduk dan penduduk disana sangat saling membantu dan saling gotong royong apabila ada kemanten atau ada acara pernikahan.disana juga mengadakan karang taruna tetapi saying nya tidak aktif lagi karna kebanyakan generasi nya menikah dan sibuk dengan pekerjaannya.disana juga terdapat sawah dan sungai yang sangat indah dan menarik.
                        DiBurneh barat  juga adalah pertama kali orang tua ku mempunyai  pekerjaan tetap dan disanalah aku dibesarkan sampai sekarang ini,aku juga bersekolah TK yang sudah tersedia,SD pun aku sekolah diBurneh.Saya juga mempunyai banyak temen dari kampung aku tersebut,dikampung aku juga ngadain “QOSIDAH” untuk para remaja perempuan,khusus para remaja laki-laki diadakan “YASINAN”Yang sama2 diadakan malem jum’at tapi saling silih berganti.
                           Disana juga terdapat Madrasah yang tak jauh dari saya tinggal,dan ada pengajian yang dikhususkan bagi anak atau orang yang ingin belajar mengaji,dan disetiap bulan-bulan tertentu diadakan acara ditempat pengajian tersebut.saya juga belajar mengaji disana,kalau lagi tidak sibuk sama tugas sekolah,disana juga ada sungai yang biasanya dipakek untuk orang nuci baju atau anak kecil pada mandi sungai .
                          Tapi dibalik keIstimewaannya kamping ku ada juga kejelekannya lohh temen-temen yaitu suka NgeGOsipin anak orang gitu,aku seneng tinggal disana tapi karena ada beberapa warga yang suka begitu aku jadi tidak terlalu betah,aku aja kalau bawa temen kerumah selalu hati-hati takut jadi pembicaraan orang 1kampung.aku saja tidak pernah bawa cowok kerumah karena takut gitu,kecuali temen cowok sama cewek baru aku berani bawa maen kerumah.
                          Yahh begitu lah cerita dikampung aku yang punya keistimewaaan tapi juga punya kejelekan yang  membuat saya tidak terlalu betah,saya lebih betah tinggal dirumah nenek aku yang sangat damai dan tentram apalagi lebih bebas dan tidak aturan yang membuat aku terkekang seperti ini,akujuga mersa terbebani kalau tinggal ditempat yang penuh omongan yang membuat batin aku tersiksa dan ngerasa tidak ada hiburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar